TEGUK Resmi Buka Outlet di New York Amerika Serikat

Jakarta, 19 September 2022- TEGUK, perusahaan F&B Indonesia, membuat sejarah baru dengan membuka gerai TEGUK di New York, Amerika Serikat (AS). Gerai yang berlokasi di 248 Mott Street, New York, NY 10012 itu menjadi awal ekspansi TEGUK secara global sekaligus pembuktian produk UKM Indonesia bisa diterima di pasar global.

 

Grand opening gerai TEGUK di New York dilakukan Sabtu (17/9/2022) waktu New York (Minggu 18/9/2022 WIB). Saat pembukaan, TEGUK memberikan promo “Pay as You Like” dimana konsumen bisa membeli produk TEGUK dan membayarnya dengan harga yang diinginkan. Promo ini membuat konsumen New York semakin antusias.

TEGUK yang selama ini dikenal sebagai “minuman mewah tak perlu mahal” hadir di New York, berlokasi di pusat SoHo (South of Houston Street) yang merupakan area shopping dan banyak terdapat restoran. Banyak artis terkenal yang tinggal dekat lokasi ini.

 

Untuk New York ini TEGUK menyebut: 80% menu tidak ada di Indonesia, yang semua setelah melewati R&D lebih dari 3 bulan. Hal itu hanya untuk mengikuti market,kompetisi dan behaviour konsumen di Amerika Serikat dalam menikmati kategori minuman kekinian serta menggunakan bahan baku premium namun tetap kita jaga kehalalannya seperti boba.

Hal itu terbukti dari pantauan pada hari pertama konsumen sangat menyukai varian produk yang disuguhkan TEGUK. Sejumlah pengunjung mengatakan boba yang disajikan adalah yang terbaik di New York City. Hal itu diakui oleh Pendiri dan juga CEO TEGUK Indonesia Maulana Hakim. “Menu yang di New York memang 80 persennya tidak ada di Indonesia, dan semua sudah melewati proses R&D lebih dari tiga bulan. Terbukti pengunjung mengatakan boba kita itu the best boba in New York City,” kata Maulana Hakim.

 

Harapan kedepan melakukan kolaborasi dalam hal ekspansi gerai di Amerika Serikat tidak hanya terbatas di New York City saja 

Maulana Hakim menjelaskan, TEGUK adalah brand minuman kekinian pertama yang halal dengan berbagai series minuman dan makanan yang bervariasi, yang sejak awal memiliki visi untuk menjadi brand lokal yang go global. TEGUK 100 persen dimiliki pelaku wirausaha Indonesia bukan franchise atau bukan model waralaba.

Kami ingin berkembang menjadi merek makanan dan minuman (F&B) yang tersedia di semua pasar, termasuk pasar global. Hal itu sesuai dengan visi kami menjadi ritel F&B Indonesia dengan kehadiran global yang kuat, dengan memungkinkan semua orang untuk menikmati produk berkualitas tinggi dan menyenangkan dengan harga yang wajar,” jelas Maulana Hakim.

 

TEGUK lahir pada September 2018, sebagai salah satu ritel F&B yang mengalami pertumbuhan yang tertinggi. Jumlah gerai kurang lebih 180 yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Karawang, Sukabumi, Garut, Cirebon, Tasikmalaya, dan Sumedang, dan terus meningkat.

 

Selain dapat dibeli secara offline, TEGUK juga bisa dibeli secara online di platform delivery online dan marketplace. “Sobat Peneguk, komunitas pecinta TEGUK Indonesia, sebagai customer loyal yang ikut berperan dalam tumbuhnya TEGUK bisa sampai ke New York,” ucap Maulana Hakim lagi menyebut tempat interaksi media sosial TEGUK ada di @TEGUK.indonesia dan @TEGUK.usa karena banyak informasi di sana.

Pendiri TEGUK lainnya, Najib Wahab menyebut, TEGUK memungkinkan semua orang di seluruh kelas sosial ekonomi untuk menikmati produk berkualitas tinggi dan menyenangkan dengan harga yang wajar. Dengan dibukanya gerai TEGUK di New York ini, secara langsung diperkenalkan perusahaan dan produk lokal dan warisan Indonesia ke pasar global.

 

TEGUK mempromosikan warisan Indonesia dalam operasi kelas dunia, dan membuktikan bahwa melalui UKM Indonesia yaitu TEGUK bisa hadir di tingkat global dan mendapat eksposur yang kuat,” sambungnya.

 

Dikatakan, saat berdiri pertama kali TEGUK tertarik melihat kebiasaan orang untuk membeli minuman dalam cup yang semakin meningkat. Fenomena ini tidak hanya terjadi ketika orang berada di area pusat perbelanjaan , namun orang sudah membawa minuman dalam cup itu ruang rapat, tempat belajar, rumah dan lain-lain. Kebanyakan saat itu didominasi oleh brand-brand dari luar negeri yang ada di mall baik produk coffee, non-coffee yang harganya tentu mahal.

 

Kini kita hadir secara global dengan produk Indonesia sendiri, dan memperkenalkan bahwa produk berkualitas itu tidak harus mahal,” katanya.

Selain memiliki unique selling point (USP) sebagai “minuman kekinian halal Indonesia” yang tidak saja diminati muslim tapi non-muslim juga, TEGUK juga memastikan “Selalu ada minuman untuk semua orang” yang dibuktikan dengan kategori produknya yang tidak ada signifikan dominan (teh, kopi, coklat, fruit, cheese, boba dan ice cream) dan seiring dengan pergerakan konsumen merreka yang sudah merambah ke 25-35 tahun diluar 18-25 tahun dan tetap wanita. Kemudian “harga terjangkau, bahan baku berkualitas”, yang dibuktikan dengan kolaborasi brand-brand terkenal, bahan baku yang asli (daun teh, kopi espresso) dan bahan baku lainnya.


Disamping itu TEGUK memiliki kategori food yang unik dengan dihadirkannya kategori Tradisonal seperti odading, makanan yang sedang Trend/ Hype seperti coffee; atau yang unik seperti cuangki dan mie geprek yang bisa dibawa kemana saja – diseduh dimana saja; dan untuk lebih banyak orang; serta yang massive yaitu roti panggang, yang semua kategorinya akan selalu berinovasi/ berkembang.